5 Antibiotik Alami Terkuat Yang Baik Dikonsumsi Sehari – hari

1.386

Kenapa Mengkonsumsi Antibiotik Alami Terkuat ?

Antibiotik umumnya digunakan untuk menangani berbagai macam infeksi bakteri, mulai dari penyakit kulit seperti jerawat atau eksim hingga yang membahayakan nyawa seperti pneumonia.

Namun diakibatkan penggunaannya yang terlalu sering, dilaporkan banyak jenis bakteri yang berhasil membangun kekebalan terhadap bermacam – macam jenis antibiotik.

Kekebalan ini berarti antibiotik sudah mulai kehilangan taring sebagai obat yang efektif untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Hal ini menjadi kekhawatiran besar bagi para ahli kesehatan diseluruh dunia. Setidaknya, Departemen Kesehatan Inggris atau yang dikenal dengan PHE dan Departemen Obat dan Makan Inggris alias DEFRA telah mengampanyekan bahaya dari kekebalan antibiotik.

Apakah yang dikampanyekan oleh PHE dan DEFRA?

Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran baik bagi pihak tenaga medis dan pasien terhadap krisis penggunaan antibiotik dewasa ini. Dengan meningkatnya kesadaran dari tenaga medis dan pasien, diharapkan perkembangan jumlah kasus kekebalan antibiotik dapat menurun.

Para pasien disarankan untuk mencari pengobatan alternatif dalam mengatasi penyakit ringan seperti demam, sakit tenggorokan, dan berbagai macam gangguan kesehatan lainnya yang bisa disembuhkan oleh obat – obatan yang dijual di apotik terdekat.

Para pasien juga disarankan untuk mencari tahu bahan makanan apa saja yang mengandung zat antibiotik alami.
Antibiotik alami telah digunakan sepanjang sejarah peradaban manusia untuk mempertahankan diri melawan infeksi dan gejala penyakit. Semakin banyak pasien yang beralih ke antibiotik alami, kita bisa meninggalkan penggunaan antibiotik khusus di meja operasi saja.

5 Antibiotik alami terkuat menurut para ahli herbal.

Ada banyak antibiotik yang berasal dari bahan alami yang cukup kuat untuk menghadang kuman dan bakteri kedalam sistem kekebalan tubuh kita.

Namun diantara bahan – bahan tersebut, terdapat 5 antibiotik alami yang dianggap sebagai yang terkuat diantara yang lainnya.

Bawang Putih

Bawang putih kaya akan vitamin, mineral, zat – zat anti viral dan anti fungal. Bawang Putih adalah antibiotik alami terbaik yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu zat – zat yang terkandung di bawang putih bisa melindungi tubuh darii bermacam – macam infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

Jika kamu tidak tahan untuk mengkonsumsi bawang putih mentah mentah. Kamu bisa mencoba mengonsumsi suplemen bawang putih atau yang sedang ngetren : Black Garlic.

Madu

Rasanya nikmat, tinggi akan nutris, dan secara alami efektif dalam melawan bakteri jahat dalam tubuh, madu dikenal sebagai favorit para ahli ramuan herbal diseluruh dunia sebagai antibotik alami terbaik.

Madu umumnya mengandung zat anti pembengkakan, antiseptik dan senyawa anti mikroba. Anti oksidan yang terkandung dalam madu juga membantu kekebalan tubuh untuk sembuh dari infeksi dan mengekang jumlah pertumbuhan bakteri.

Untuk itulah, disarankan untuk menyisipkan madu dalam menu harian Anda, baik itu dalam teh, jus, sereal atau yang paling mudah : meminum sesendok madu tiap hari.

Colloidal Silver

Colloidal Silver ( Kita singkat menjadi CS ) adalah salah satu senyawa yang terkandung dalam perak. CS sendiri telah digunakan sejak awal abad ke 20 sebagai pembunuh bakteri dan patogen.

CS membunuh virus – virus yang menjangkit dalam tubuh dengan menyumbat suplai oksigen yang dibutuhkan para bakteri jahat sehingga mereka tidak bisa membelah diri.

Studi terbaru menyatakan bahwa CS juga bisa mengatasi bakteri kebal antibiotik lainnya seperti : SARS, MRSA dan Flu Burung.

Namun karena CS sendiri berasal dari senyawa logam, CS tidak baik untuk dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

Minyak Oregano

Oregano adalah rempah – rempah yang kaya akan zat anti viral, anti fungal, anti mikroba serta anti bakteri. Minyak Oregano bisa digunakan untuk penyakit dalam atau luka luar.

Zat anti oksidan yang terkandung dalam minyak oregano berfungsi untuk memperkuat zat ketahanan tubuh. Minyak Oregano mampu membunuh bakteri – bakteri jahat tanpa mengorbankan pertumbuhan bakteri – bakteri baik dalam tubuh.

Ekstrak Jeruk Bali

Jeruk Bali Antibiotik Alami Terkuat
Ekstrak Jeruk Bali Sebagai Antibiotik Terkuat. Foto Sumber : thecandidadiet.com

Pada tahun 2002, sebuah jurnal bertajuk Journal of Alternative and Complementary Medicine menyatakan bahwa : Ekstrak Jeruk Bali sebagai antibiotik alami terkuat efektif melawan 800 jenis virus dan bakteri.

Ekstrak jeruk bali juga mampu mengatasi lebih dari 100 jenis jamur parasit yang sering menganggu kesehatan.

Kaya akan anti-oksidan, anti-viral dan anti-fungal, ekstrak jeruk bali memperkuat daya tahan tubuh dan menjaga tubuhmu dari serangan virus berbahaya seperti E. Coli.

Diluar 5 antibiotik alami terkuat diatas, ada banyak lagi antibiotik alami terkuat lainnya yang aman dikonsumsi seperti Jahe, Virgin Coconut Oil, Cuka Apel, dan berbagai macam ramuan herbal lainnya.

Antibiotik alami tersebut mampu melawan pertumbuhan bakteri jahat yang hinggap didalam tubuh kita. Sisi positifnya, mereka umumnya dapat dikonsumsi tanpa memerlukan resep dari dokter.

Artikel Lainnya Rekomendasi dari Team Diary Sehat :

Madu Sebagai Antibiotik Alami Terbaik : Penjelasan dari Para Ahli.

You might also like More from author

Comments