16 Manfaat Buah Lemon Untuk Anda

1.297

Tahukah anda manfaat dari buah lemon untuk tubuh anda?

Lemon kaya akan vitamin C yang mampu membuat kulitmu tampak lebih segar dan membuat wajahmu lebih cerah. Selain itu manfaat dari buah lemon adalah campuran buah lemon dengan air lemon mampu mengurangi berat badan lebih cepat. Oleh karena itu banyak dari mereka yang ingin menurunkan berat badan rajin meminum air lemon hangat.

Air Lemon Hangat Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh Sehingga Sangat Menyehatkan Untuk Tubuh Kita.

Air lemon hangat berfungsi sebagai minuman dipagi hari yang sempurna dikarenakan khasiatnya yang membantu melancarkan sistem pencernaan dan membuat proses pembuangan racun didalam tubuh menjadi lebih efektif.

Air lemon hangat sangat ampuh dalam mencegah konstipasi dan diare dengan cara melancarkan proses pencernaan yang ada didalam usus.

Nutrisi Yang Terkandung Di Dalam Air Lemon Hangat

Segelas jus lemon hanya mengandung kalori kurang dari 25 kkal. Jus lemon adalah sumber dari kalsium, potassium, vitamin C dan serat pektin. Jus lemon juga mengandung zat anti bakteri, zat besi dan vitamin A.

Lemon juga populer bagi mereka yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari infeksi. Kandungan zat dalam buah lemon juga bermanfaat sebagai zat pemurni darah.

Lemon kaya akan antiseptik dan air perasan lemon membawa khasiat yang cukup ampuh bagi mereka penderita penyakit jantung, dikarenakan buah lemon yang kaya akan potassium.

Jadi nggak ada salahnya buat pembaca diary sehat untuk memulai kebiasaan rajin meminum jus lemon atau air lemon hangat dipagi hari dan merasakan manfaat dari buah lemon itu sendiri.

Manfaat Buah Lemon FoodmattersTV
Foto : Food Matters

16 Manfaat Buah Lemon

  1. Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C, zat yang sangat dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh.
  2. Lemon mengandung serat pektin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan usus dan berfungsi sebagai anti bakteri yang menjaga keseimbangan kadar keasaman atau pH didalam tubuh.
  3. Meminum campurang buah lemon dan air hangat dipagi hari membantu mengurangi racun didalam tubuhmu.
  4. Membantu melancarkan pencernaan dan produksi empedu.
  5. Buah lemon kaya akan asam sitrik, potassium, kalsium, fosfor dan magnesium.
  6. Membantu mencegah pertumbuhan bakteri patogen yang sering menyebabkan infeksi dalam tubuh.
  7. Membantu mengurangi rasa sakit atau bengkak dibagian persendian akibat asam urat.
  8. Membantu menurunkan demam.
  9. Potassium yang terkandung dalam buah lemon membantu menyegarkan otak dan sel saraf.
  10. Memperkuat hati dengan membantu mengencerkan zat enzim dalam hati.
  11. Membantu menjaga keseimbangan kalsium dan oksigen didalam hati jika anda merasa mulas. Cukup meminum segelas jus lemon dan rasa mulas anda akan berkurang dengan segera.
  12. Sangat bermanfaat bagi kulit terutama mencegah terjadinya keriput dan jerawat pada wajah.
  13. Menjaga kesehatan mata anda.
  14. Membantu memproduksi zat yang dibutuhkan saat proses pencernaan berlangsung.
  15. Jus lemon membantu memulihkan kadar garam dalam tubuh yang terkuras saat berolahraga.
  16. Lemon membantu memperlancar proses pencernaan yang secara tidak langsung membantumu lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

Kesimpulan

Ternyata buah lemon sangat kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Memulai kebiasaan untuk meminum segelas air perasan lemon hangat dipagi hari mampu meningkatkan kesehatan tubuh kita dan membersihkan racun yang membenam didalam tubuh.

Namun perlu diingat bahwa jus lemon memiliki efek samping terhadap kesehatan gigi anda. Jus lemon mampu mengikis lapisan enamel gigi anda sehingga disarankan untuk setidaknya berkumur setelah anda meminum segelas jus lemon.

Baca Juga : Manfaat Buah Pisang Susu Merah Bagi Kesehatan Tubuh

You might also like More from author

Comments