5 Cara Menjaga Fokus dan Menghilangkan Bad Mood di Pagi Hari

1.597

Bagaimana cara menghilangkan bad mood di pagi hari sehingga fokus dan produktif sepanjang hari.

Setiap pagi kamu akan bangun untuk menatap hari yang benar – benar baru. Bagaimana caramu memulai hari itu sendiri berpengaruh terhadap sikapmu dalam menghadapi harimu. Salah – salah justru kamu akan bad mood sepanjang hari. Tidak semua orang adalah ‘morning person’ yang penuh semangat beraktifitas dipagi hari. Berikut adalah 5 cara untuk menghilangkan bad mood di pagi hari agar kamu bisa beraktifitas dengan penuh semangat.

Dengan melakukan kelima aktifitas dibawah ini, diharapkan kamu bisa lebih produktif dan bahagia menghadapi segala tantangan yang menerpamu hari itu juga. Kelima hal dibawah ini membawa manfaat yang baik buat tubuhmu dan kesehatan pikiranmu.

Cara Menghilangkan Bad Mood di Pagi Hari Peregangan Pexels
Sumber : Pexels

Lakukan peregangan setelah bangun tidur.

Ketika kamu baru bangun, pergelangan tangan, pergelangan kaki dan otot – ototmu akan terasa kaku setelah tidak terlalu banyak bergerak saat tidur.

Lemaskanlah tulang dan ototmu dan lancarkanlah peregangan darahmu dengan melakukan senam – senam sederhana dipagi hari selama 5 menit. Dengan melakukan peregangan cukup selama 5 menit bisa membuat aliran darahmu mengalir dengan lancar ke otak dan otot – ototmu.

Dengan begitu rasa capek dan pegal akan seketika lenyap dari tubuhmu. Postur tubuhmu juga akan terjaga jika kamu rutin melakukan senam dipagi hari sesaat setelah bangun tidur. Jadi lakukan peregangan yuk untuk menghilangkan bad mood dipagi hari.

Cara Menghilangkan Bad Mood di Pagi Hari Sarapan Kaya Protein Pexels
Sumber : Pexels

Sarapan dengan makanan yang penuh akan protein

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sarapan merupakan hal yang baik dilakukan setiap hari. Sarapan meningkatkan kadar gula dalam darah yang menurun drastis saat kamu tidur.

Sarapan juga bisa menghilangkan rasa lemas dan kurangnya konsentrasi.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, sarapanlah dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein dan lemak – lemak sehat (bukan jenuh ya). Zat – zat tersebut membantu menaikkan kadar gula darah dalam tubuhmu secukupnya sehingga memperkuat proses metabolisme dalam tubuh.

Terpenuhinya zat – zat yang diperlukan oleh tubuh membuatmu lebih bersemangat beraktifitas dipagi hari, sehingga efektif untuk menghilangkan bad mood dipagi hari.

Jika kamu bukan tipe orang yang suka mengonsumsi sarapan dalam jumlah besar (seperti seportsi nasi), kamu bisa mengonsumsi telor ceplok dan sepotong roti panggang. Kedua makanan tersebut kaya akan protein dan karbohidrat yang diperlukan untuk tubuh.

Menghilangkan Bad Mood di Pagi Hari Matcha Eater Com
Sumber : Eater

Minum minuman yang menambah tenaga dipagi hari.

Memulai harimu dengan minuman yang lezat dan bernutrisi bisa membuatmu bersemangat sepanjang hari. Kebiasaan untuk meminum minuman seperti jus buah atau matcha dipagi hari mampu membuat pikiranmu lebih tenang dan tubuhmu lebih segar dipagi hari. Minuman – minuman tersebut juga efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuhmu, sehingga berat badanmu juga terjaga.

Menghilangkan Bad Mood di Pagi Hari Menulis Tujuan Hari Ini Medium Health Tap
Sumber : Medium

Tulis apa yang ingin kamu lakukan hari ini Sebentar saja dipagi hari.

Menulis apa saja yang ingin kamu selesaikan dipagi hari bisa membuatmu lebih fokus dan menghilangkan bad mood di pagi hari. Luangkan 5 menit setelah sarapan untuk menulis pekerjaan dan kegiatan apa yang akan anda lakukan hari ini.

Ketika kamu menuliskan kegiatanmu, kamu akan menjadi lebih fokus dan mudah mempersiapkan hari – harimu, sehingga kamu menjadi efisien dan produktif dengan waktumu.

Dengan menjadi produktif, kamu pun akan merasa lebih senang dan puas dengan aktifitas yang kamu lakukan, sehingga kamu akan tidur membawa motivasi dan pesan positif yang kamu dapat setelah beraktifitas secara produktif seharian.

Cara Menghilangkan Bad Mood di Pagi Hari Merangsang Kreatifitas Pexels
Sumber : Pexels

Lakukan kegiatan yang membuatmu lebih kreatif

Ada baiknya untuk mencari kegiatan apa yang bisa membuat dirimu lebih kreatif. Kegiatan seperti bermeditasi, mendengarkan musik, menggambar di buku catatan, atau mendengarkan radio sebelum bekerja bisa menghilangkan bad mood di pagi hari.

Apapun kegiatan favoritmu dipagi hari, lakukanlah sesuatu yang membuatmu lebih semangat untuk memulai aktifitasmu. Dengan begitu kamu akan bekerja / beraktifitas dengan pikiran yang positif. Tak perlu lagi takut bad mood di pagi hari yang mungkin bisa membuatmu terkena masalah dengan rekan kerja atau temanmu nantinya.

Itulah kelima cara untuk menghilangkan bad mood di pagi hari. Meluangkan beberapa menit waktumu setelah bangun tidur untuk melakukan kelima hal diatas sangat membantu untuk membuatmu lebih bahagia, produktif dan tenang dalam menghadapi harimu.

Apa yang kamu sering lakukan setelah bangun tidur? Tulis ritualmu dipagi hari dikolom komentar dibawah agar teman – teman diary sehat bisa mencobanya dirumah!

Baca Juga : Cara mengatur waktu antara kerja dan bersantai dirumah biar nggak gampang sress!

You might also like More from author

Comments